[REVIEW HOTEL] MaxOne Hotel @Glodok, dekat Kota Tua dan Pecinan

Ke Jakarta pas momen upacara bendera 17 Agustus, dan besoknya ada Opening Ceremony Asian Games di GBK. Udah terlanjur beli tiket kereta api Surabaya-Gambir. Mau dibatalin tapi mumpung long weekend, kalo jadi kok kayanya gak pas banget, pasti macet sekitaran Gambir pada sibuk persiapan upacara.

Setelah menetapkan tujuan untuk eksplorasi Kota Tua, maka sebisa mungkin menghindari daerah rawan kemacetan karena dua event tersebut. Jadinya nginep dimana?

Menyesuaikan kantong dan cari lokasi yang strategis, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di MaxOne Glodok. Dengan alasan, jaringan MaxOne cukup dikenal baik dan nyaman untuk menjadi pilihan tempat menginap. Padahal diri sendiri belum tau hotel ini wujudnya seperti apa. Hehehehe...

Waktu tiba di lokasi, hotel ini ternyata sedikit nyempil di belakang, teras lobinya kecil di pojokan dan hanya cukup untuk satu mobil lewat. Karena gak sempat foto-foto, beberapa ada yang ambil dari situs pemesanan online deh.

lobi hotel
Kami memutuskan check in lebih awal yang ternyata diperbolehkan oleh pihak hotel tanpa tambahan biaya (Yippie!!!)

ROOM

Kami memesan kamar secara online, dan memilih kamar standar dengan double bed (400K/malam), yaitu kamar dengan ukuran 19m2, dilengkapi dengan shower with water heater and amenities, AC, TV kabel, air mineral, dan wi-Fi. Begitu masuk nuansa putih terlihat mendominasi dengan sentuhan hijau di beberapa tempat.

Karena lokasi hotel yang dekat dengan Kota Tua Jakarta, ada lukisan bertemakan Kota Tua di atas tempat tidur.
lukisan Kota Tua
Begitu masuk kamar mandi, ada dua handuk menggantung berwarna putih dan hijau. Boleh juga idenya. biar gak ketukar kalo make 😃.
amenitiesnya di dalam kantung hijau
begitu buka pintu langsung ketemu kamar mandi :D
sarapan sambil nonton film? :D

meja gantung di pojokan
Sebagai salah satu budget hotel, hotel ini bisa jadi pilihan yang bagus karena kamarnya tergolong lega, dan lokasinya yang cukup strategis kalau mau eksplorasi pecinan dan kota tua.
view dari jendela kamar
Bagian yang saya sukai dari hotel ini adalah sign di depan masing-masing kamar berbentuk bulat, yang bisa kita ganti-ganti sesuai dengan keinginan kita. Sayangnya foto saya blur, jadi ini ambil dari situs lain ya 😊
lucu ya
FASILITAS

Untuk menginap sehari sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Restoran berada di sebelah loby. Cukup lega tempatnya, menunya pun beragam dari appetizer, main course, sampai dessert. Tidak selengkap hotel besar, tapi cukup puas untuk ukuran budget hotel. Dan di salah satu sudut restoran ada tempat yang lumayan fotoable ya. Hehehe...
restoran berdampingan dengan lobi

kursi gantung
Selain restoran, ada satu tempat yang kami lewati saat menginap di hotel ini, yaitu area garden. Berada di lantai 2 dan minimnya informasi dari hotel, jadi saya tidak tau ada tempat seperti ini 😏
garden
STRATEGIS

Berada di kawasan Glodok, hotel ini cukup dekat dengan Pasar Glodok, dan beberapa shopping mall. Kalau ingin menyusuri Petak Sembilan tinggal berjalan kaki saking dekatnya. Kalau ingin berburu kuliner pun tidak perlu jauh-jauh, dekat dengan hotel ada JoniSteak dan Kwetiau Sapi yang terkenal.



Kalau ingin mengunjungi Kota Tua pun cukup dekat. Kalau kuat sebenarnya bisa berjalan kaki, karena sepanjang jalan banyak gedung-gedung tua bernuansa China maupun kolonial masih berdiri kokoh dan terawat.

THE HOTEL

MaxOne Hotels @Glodok
Jl. Medan Glodok No. 8-10
Jakarta
www.maxonehotels.com


Have a good journey!

Follow me on IG @uphiet_kamilah
Follow me on FB Uphiet Kamilah

3 comments:

  1. Horeeee nginap di hotel lagi ... asyik sekali, Kak.

    ReplyDelete
  2. Iya, Alhamdulillah, bisa bagi-bagi cerita dengan pembaca :)

    ReplyDelete