[REVIEW HOTEL] Baobab Safari Resort, Waking Up with Mountain View


Melihat beberapa postingan teman-teman belakangan ini yang menginap di hotel ini, kan jadi tergoda pingin nyobain juga sensasinya. Dengan dua orang teman, pada akhir Juli lalu akhirnya godaan ini mengalahkan segalanya. Here I come, Baobab Safari Resort!

Baobab adalah nama sebuah pohon yang berasal dari Afrika yang tingginya bisa mencapai 5-25 meter. Baobab dikenal sebagai pohon terbalik karena ketika ranting pohonnya tidak berdaun, cabang-cabangnya akan terlihat seperti akar yang mencuat ke udara.




Hotel ini dibangun dengan tema Afrika, lengkap dengan replika pohon Baobab yang mendasari penamaan hotel, yang berada di area lobi, ditambah dengan savana dan juga hewan-hewannya.

replika Baobab Tree

HOW TO GET THERE
Berada di bawah kaki Gunung Arjuno, Baobab Safari Resort berada dalam satu kawasan Taman Safari Indonesia II Prigen, di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kalau dari arah Surabaya, begitu keluar Tol Taman Dayu, hanya butuh waktu 30 menit menuju lokasi.


THE ROOM
Baobab Safari Resort menawarkan 3 jenis kelas, yaitu Deluxe, Premium, dan Junior Suite, yang terbagi lagi menjadi dua tipe view kamar, yaitu Hill atau Savanna (selisih harga 200ribu lebih mahal per jenisnya untuk view Savanna dengan hewan-hewannya).

Kami memilih Deluxe Hill (Rp.1.000.000,00 inc.breakfast 2 pax), yaitu kamar dengan suguhan view Gunung Arjuno di kejauhan. Kamar seluas 28m2 dilengkapi twin bed, AC, TV kabel, coolbar, air mineral, fasilitas kopi dan teh, deposit box, shower with water heater & amenities, hairdryer, dan wi-Fi. Belum lagi complimentary mini bar yang bisa kita nikmati tanpa takut di-charge lagi nantinya. Cocok buat yang suka kelaparan malam-malam seperti saya 😀 


Itu twin bed yang akhirnya kami jadikan satu karena kami datang bertiga, dan sepertinya request kami untuk double bed tidak tersampaikan. Yasudahlah kami geser sendiri saja 😄

bathroom

bathroom

complimentary foods and drinks
Tidak jauh berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya. Yang membedakan adalah view memanjakan mata yang bisa kita lihat sambil duduk-duduk di balkon kamar, yaitu gunung Arjuna yang terlihat jelas di kejauhan. Mata ngantuk jadi kembali segar dengan pemandangan seperti ini.

subuh masih keliatan bulannya
THE FOOD
Kilimanjaro Restaurant berada di ruangan semi terbuka, dengan infinity pool di sebelahnya, dan hamparan savana di kejauhan. Di beberapa tempat yang terpapar langsung sinar matahari pagi jadi lumayan panas tapi gpp kalo memang mau berjemur. Hehehe...

breakfast
Untuk ukuran hotel bintang 4, sarapannya tergolong bervariasi dan enak, Indonesian Foods berpadu dengan Western Foods. Karena kami bertiga, dan jatah sarapan cuma untuk dua orang, satu orang dewasa dikenakan tambahan sebesar Rp.100.000,00.

WHAT YOU CAN DO HERE
Pada saat check in petugas hotel sudah menginformasikan tentang aktivitas yang bisa dilakukan pada Sabtu malam (hari ketika kami menginap), ada live music yang bisa dinikmati dari setelah maghrib sampai jam 9 malam, story telling serta api unggun yang diadakan di area outdoor hotel, dan night walk selama setengah jam (berangkat jam 9 malam dari lobi hotel) untuk menyaksikan hewan-hewan yang beraktivitas di malam hari. Seru, tapi sayangnya kami skip ikut acara ini karena kami tiba sudah malam hari dan butuh istirahat setelah seharian beraktivitas di kota lain.

Pada pagi hari, sebelum sarapan kami memutuskan berkeliling area hotel. Pandangan mata saya langsung tertuju pada sebuah cekungan kolam yang difungsikan sebagai area duduk. Ada banyak sudut di hotel ini yang bisa dijadikan obyek foto-foto.

good spot for reading
Infinity pool-nya rame pagi itu. Karena weekend banyak keluarga yang membawa anak-anak kecil berlibur di hotel yang kolam renangnya langsung menghadap pemandangan savana dengan hewan-hewannya.

infinity pool
Di sebelah kiri kolam renang, berhadapan langsung dengan savana, kita bisa melihat hewan-hewan khas savana seperti zebra, rusa, dan jerapah.

savana
savana
Nah, di sini kita bisa langsung berinteraksi dengan hewan-hewan. Salah satunya adalah memberi makan jerapah. Kalau mau lebih dekat lagi, kita bisa mengambil paket sarapan bersama jerapah dengan harga Rp.300.000,00. Nanti di area dekat savana akan dipasang meja dengan paket sarapannya dan bisa sekaligus memberi makan jerapah.

Atau kita bisa menunggu waktu yang sudah ditentukan hotel untuk memberi makan jerapah, yaitu pada jam 08.00, 10.00, dan 16.00. Untuk memberi makan jerapah kita akan dimintai donasi minimal Rp.20.000,00. Dengan empat buah kacang panjang, kita juga bisa sekaligus diambil gambarnya saat memberi makan jerapah. Maafkan saya yang gak bisa dekat-dekat, agak ngeri juga dengan lidah jerapah yang panjang 😅

jangan lupa donasi untuk pelestariannya yaaa


Berjalan ke sisi kanan kolam renang, kita akan menuruni tangga menuju ruang terbuka lainnya. Area rerumputan terbuka ini dipakai untuk lokasi api unggun dan story telling semalam. Atau seperti pagi saat kami menginap, digunakan sebagai lokasi senam bersama oleh serombongan tamu acara family gathering sebuah perusahaan.


Area ini bisa digunakan oleh tamu hotel untuk berjalan-jalan menghirup udara pagi, sekedar duduk-duduk, ataupun berlarian dengan anak-anak sembari melihat hewan lainnya, seperti badak atau pun kerbau Afrika.





Selain aktivitas di atas, di hari Sabtu dan Minggu akan ada pertunjukan kuda poni dan juga bird watching. Kalau ingin membeli suvenir khas Taman Safari Indonesia, sudah ada merchandise store yang berada tepat di depan lobi.

Bila menginap di hotel saja rasanya kurang lengkap, kita bisa juga menambah kunjungan ke Taman Safari Indonesia II, yang hanya berjarak 5 menit perjalanan. Kita tinggal menghubungi lobi untuk meminta info lebih lanjut.

Jadi kapan mau liburan ke sini?

THE HOTEL
BAOBAB SAFARI RESORT
Gn Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, East Java 67157
Phone: (0343) 6743888
www.baobabsafariresort.com


Have a good journey!

Follow me on IG @uphiet_kamilah
Follow me on FB Uphiet Kamilah

2 comments:

  1. reviewnya lengkap mba.. bisa dijadiin referensi penginapan kalau kesana. Salam ngeblog :)

    ReplyDelete