Foto Ala-ala di The Legend Stars Park, Jatim Park 3 Batu

pintu masuk
Batu sebagai kota wisata, saat ini semakin memperbanyak pilihan lokasi berwisata bagi pengunjungnya. Yang terbaru adalah Jatim Park 3. Kalau Jatim Park 1 dikenal dengan wahana permainannya, Jatim Park 2 dengan wisata pengenalan flora dan fauna, Jatim Park 3 adalah wahana wisata berkonsep mall yang juga menyediakan berbagai wahana di dalamnya, seperti Dino Park, The Legend Stars Park, Tech Plaza, dan Museum Musik Dunia.

Ini adalah kali pertama saya mengunjungi Jatim Park 3. Setelah menimbang-nimbang beberapa wahana, saya memutuskan untuk memilih The Legend Stars Park. Pertimbangan awal karena Dino Park yang buka satu jam lebih awal dibanding The Legend Stars Park, pasti dibanjiri pengunjung, khususnya anak-anak. Pertimbangan kedua karena saya hanya memiliki waktu terbatas selama berada di sini, jadi tidak mungkin mengunjungi semua wahana. Pertimbangan ketiga, saya sedang mood untuk foto-foto 😀


THE TICKET
Untuk masuk ke wahana The Legend Stars Park, dikenai biaya tiket sebesar Rp.100.000,00. Atau kalau ingin lebih hemat, aplikasi OVO menawarkan cashback sebesar 30% dari harga tiket jika membeli tiket menggunakan OVO. Cara lain yang lebih murah adalah dengan membeli tiket terusan, misalnya untuk Dino Park dan The Legend Stars Park dalam satu tiket.

Kalau menurut jadwalnya The Legend Stars Park dibuka pada jam 13.00, dua jam setelah wahana Dino Park dibuka. Tapi menurut info petugas tiket, wahana bisa buka pada jam 12.00. Benar saja, jam 12.00 pintu masuk wahana ini telah dibuka.

Karena waktu itu datangnya kepagian juga, saya sempat menyaksikan tarian selamat datang yang dilakukan oleh kru Dino Park sebelum membuka pintu gerbangnya bagi pengunjung.

welcome dance
THE ROUTE
Wahana ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu indoor dan outdoor. Bagian indoor berada dalam satu bangunan, tetapi setengah rute bisa ditempuh saat awal kita masuk wahana, dan setengah rute sisanya akan kembali bisa kita temui di akhir rute, atau menjelang pintu keluar.

Bagian indoor pertama dimulai ketika kita memasuki replika Istana Negara, yang nampak dari luar lengkap dengan plang nama jalan dan rusa sungguhan. Di dalamnya kita akan menemui sejumlah patung tokoh-tokoh nasional, seperti presiden dan pahlawan kemerdekaan lengkap dengan memorabilianya.
my favorite BJ Habibie
the quote of BJ Habibie
Berikutnya kita akan menjumpai tokoh-tokoh dunia seperti Nelson Mandela, Pangeran William dan Kate Middleton, Pablo Picasso, bahkan Albert Einstein.
the most genious person in the world, him not me
Masih di area indoor kita akan disuguhi replika patung dan memorabilia atlet dunia, seperti atlet basket, sepakbola, tenis, motoGP, tinju, dsb. Di sini juga disediakan merchandise store jika ingin mengoleksi pernak-pernik olahraga.
zona basket
Sampai di sini area indoor pertama berakhir. Keluar dari zona ini kita akan disambut area outdoor yang sangat luas. Di sini dimulai replika landmark dunia.
Sudah siap keliling dunia dalam dua jam ke depan?

White House sudah menanti di depan mata. Gedung kenegaraan Amerika Serikat ini berdiri dengan dijaga salah satu robot Transformer, yaitu Bumblebee 😃

White House and Bumblebee
Selain bisa berfoto di depannya, kita bisa memasuki replika bangunan ini. Di dalamnya ada dua ruangan. Satu ruangan sebelah kanan berisi semacam living room dengan patung-patung dan foto-foto tokoh yang pernah menjabat presiden di Amerika Serikat. Ruangan sebelah kiri berisi ruang kerja presiden Donald Trump, yang menjabat presiden Amerika Serikat saat ini.

Berikutnya kita akan diajak memasuki negara Belanda melalui bandara Schipol. Area Belanda adalah salah satu area favorit saya. Selain ada replika tulisan Iamsterdam, area ini begitu berwarna, jadi mau foto gaya apapun, dengan pencahayaan matahari yang cerah, hasilnya akan tetap bagus. Ohya, di sini juga disediakan penyewaan baju khas Belanda kalau ada yang ingin berpose ala noni Belanda.

I (am) sterdam
Setelah melewati replika Taj Mahal dan kuil khas India, kita akan diajak memasuki area Korea Selatan. Suasananya ditunjang lagu-lagu drama Korea yang diputar. Hehehe... Di sini juga disediakan penyewaan kostum Korea, sapa tau ada yang ingin berpose ala Jang Geum, karakter wanita dalam salah satu drama kolosal Korea Selatan.

Korean wave
Keluar dari zona Korea, kita akan menjumpai zona Majapahit, yaitu replika kerajaan Indonesia pada masa lampau. Sayangnya waktu ke sana area ini sedang ditempati sebuah acara, jadi kami hanya melewatinya. Gak mungkin juga kami ambil foto replika kerajaan tapi ada balon warna warni jadi backgroundnya. Hehehehe

Majapahit
Berikutnya kita akan memasuki zona Gladiator khas negara Italia. Dimana terdapat Colosseum lengkap dengan petarungnya dan penjara-penjara kecilnya.

Zona paling luas dan paling cantik penataannya menurut saya adalah zona Jepang. Didesain 2 musim, yaitu musim semi dengan bermekarannya bunga Sakura dan juga musim dingin dengan tumpukan saljunya. Kalau ingin lebih menjiwai ada penyewaan kostum Jepang yang bisa dipakai untuk berfoto-foto.

summer or winter
The aisle


Zona China dengan The Great Wall-nya menjadi penutup zona negara-negara. Di sini juga disediakan kostum ala China untuk disewakan.

Selain zona negara-negara, di area outdoor juga terdapat zona Harry Potter dan zona Bikini Bottom. Agak gak nyambung juga sih kenapa ada zona ini. Hahahaha



Zona indoor kedua berisi replika scene film-film Hollywood beserta aktornya sebagai penutup rangkaian perjalanan dalam The Legend Stars Park .

Wahana ini menjanjikan 1001 spot foto selfie, jadi berpuas-puaslah ambil semua backgroundnya. Hehehe....

THE LOCATION
Jatim Park 3
Jl. Ir. Soekarno No.112, Beji, Junrejo, Kota Batu
Jawa Timur
65236
www.jtp.id

Have a good journey!

Follow me on IG @uphiet_kamilah
Follow me on FB Uphiet Kamilah

2 comments:

  1. Ketje banget ya mbak tempatnya. Duh kapan bisa maen eksana, padahal kan tetanggaan sama malang

    ReplyDelete